Bupati Safrial Beri Pesan Khusus untuk Dai Pembina Desa -->
Cari Berita

Bupati Safrial Beri Pesan Khusus untuk Dai Pembina Desa

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS membuka pembekalan Da'i Pembina Desa/Kelurahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2018, Kamis(11/10).

Bupati dalam sambutannya mengatakan Da'i Ppembina Desa supaya dapat menyampaikan program-program Pemerintah yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan seperti program sarana dan prasarana antara lain jalan,jembatan,pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat serta program keagamaan.

"Karena Da'i Desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah  yang ada di desa dan kelurahan yang nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat," ujar Bupati.

Masih dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada Dai agar lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas pokok sebagai penuntun masyarakat di masing masing Desa/Kelurahan dengan cara membangkitkan dan memakmurkan kembali Masjid yang ada dilingkungan para Da'i dengan kegiatan positif seperti PAMI, berzanji serta untuk menghindari hal-hal yang negatif seperti narkoba, miras, judi dan lain lain.

Turut Hadir dalam acara ini Ketua MUI Tanjab Barat, KH. Abdul Halim Kasim SH, Kabag AKRK, Hidayat Kasuma serta para Da'i Pembina Desa/Keluruhan Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (**)

Reporter: Anto