Bupati Safrial Apresiasi Kegiatan KNPI -->
Cari Berita

Bupati Safrial Apresiasi Kegiatan KNPI

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Training Kepemimpinan dan Ham Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dilaksanakan digedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (10/10) dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat Dr Ir. H. Safrial, MS.

Ketua Pelaksana Lukman Nurwahid dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini memberikan bekal ilmu pengetahuan bagi calon generasi bangsa sebagai penerus nantinya, selanjutnya 
Training Kepemimpinan dan HAM ini menghadirkan pembicara Nasional diantara Rocky Gerung. Direktur Utama Lokataru Bapak Haris Azhar dan Ketua PP Muhammadiyah Bapak Ahmad Fanani.

Kemudian ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat Suprayogi dalam sambutannya mengatakan pemuda sebagai lokomotif perubahan sebagai penerus masa yang akan datang, melalui diskusi kecil ini diharapkan peran pemuda dalam mengisi pembangunan di kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat tercapai.

Dengan diskusi ini mari kita siap menerima ilmu dan menerima gagasan, salam pemuda Ujar Suprayogi menutup sambutannya.

Bupati Tanjab Barat Dr.Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya training kepemimpinan dan Ham ini yang bernilai positif dan bermanfaat bagi generasi muda karena akan mendapat wawasan pengetahuan khususnya berorganisasi bagi kepemudaan.

"Kepada KNPI agar kegiatan ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan serta dilaksanakan secara berkesinambungan dimasa yang akan datang karena dapat menumbuhkan kreatifitas, inovatif, berjiwa semangat kerja sama dan cinta tanah air serta sebagai wadah mempersiapkan kader pemimpin dari generasi muda Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai bekal memimpin masyarakat yang lebih luas di masa-masa yang akan datang,"ujar Safrial.

"Saya senang dengan KNPI Tanjab Barat ini karena bisa sharing (berbagi) solusi pemecahan masalah, bukan hanya sekedar kritik saja, disinilah peran pemuda Tanjab Barat ini kita harapkan," tutur Safrial

Bupati juga menyampaikan untuk meningkatkan SDM Pemuda, Pemkab Tanjab Barat telah mengirim putra putri kita ke IPB, Universitas Sahid Jakarta, Sekolah Parawisata di Bandung,Sekolah Tinggi Perhubungan Darat (STTD), kita ingin muncul pemimpin yang baik yang ahklakul karimah, ujar mantan Dosen Unja Safrial

Hadir Ketua STAI An Nadwah Kuala Tungkal K. H. Abdul Halim kasim,Ormas, Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi, Para Pelajar SLTA, Narasumber dari aktifis. (**)

Reporter : Anto