Majid, Maju Caleg Modal Mano Katimbul

 

Abdul Majid, Caleg PPP
TUNTAS.CO.ID, Muarojambi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi telah menerima berkas bakal calon legislatif (bacaleg) dan menetapkan Calon Daftar Tetap (DCT) dari partai politik peserta Pemilu 2019.

Di antara bacaleg tersebut, terdapat tokoh muda yang namanya cukup tidak asing lagi di Kabupaten Muaro Jambi. Ialah Abdul Majid (34), pemuda kelahiran Desa Rukam Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi, 1 April 1984 itu ikut mendaftarkan diri sebagai calon legislatif usungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk daerah pemilihan satu (Sekernan – Marosebo – Taman Rajo) nomor urut 3.

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi atau dulu dikenal dengan nama IAIN STS Jambi itu mengaku maju sebagai calon wakil rakyat dari niatnya untuk mengabdi di Bumi Sailun Salimbai, dan supaya bisa berbuat serta bermanfaat kepada masyarakat. 
"Semua orang tentu mempunyai hope atau harapan  dan mimpi, begitupun halnya saya. Terlahir dari keluarga sederhana, dari seorang ayah petani dan ibu rumah tangga serta dibesarkan di lingkungan keluarga bukan pejabat, sebagai anak bangsa kita tentu boleh bercita – cita dan bermimpi untuk menjadi manusia yang bisa bermanfaat dan berguna bagi orang lain serta masyarakat,” kata Abdul Majid.

Setiap insane kata Madij harus mampu merubah sebuah paradigma dan pola fikir di mana seseorang yang bisa menjadi legislatif hanya dari kalangan tertentu saja atau orang yang mempunyai banyak modal finansial semata. 
“Pemikiran dan budaya ini merupakan preseden buruk bagi generasi - generasi penerus yang mempunyai potensi untuk terjun ke gelanggang politik sudah terkungkung dengan paradigm seperti itu, dan akhirnya tidak berani. Hal itulah yang menjadi spirit dan tekad saya memberanikan masuk ke gelanggang politik dan maju sebagai caleg,” ujarnya.

Terkait dengan langkah dan strategi seperti apa yang akan dilakukannya untuk duduk di kursi legislatif, pemuda yang akrab disapa Majid ini menyampaikan, semua takdir dan garis tangan kembali kepada Allah SWT. 
“Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha selebihnya kita serahkan kepada takdir Allah SWT, al insanu bitafkir wallahu bitadbir, yang terpenting harus terus berusaha, berjuang dan berdoa. 

“Terakhir, setelah semua telah kita lakukan, mengutip bahasa salah seorang senior saya di Organisasi, pakailah jurus dan strategi mano katimbul, artinyo mano katibolah hasil perjuangan itu seperti apo yang penting berani, bergerak, bergerak dan bergerak,” tukas Majid. (**)

PROFIL MAJID :

Nama                            : Abdul Majid, S.Pd
Tempat Tanggal Lahir : Desa Rukam, 01 April 1984
Alamat                          : Jln HM Yusuf Nasri Rt 01 Wijaya Pura
Keluarga                       

          Ayah                    : Abdul Jalil

          Ibu                       : Siti Aminah

          Istri                      : Sulami, S.Pd.I

          Anak                    : Azka Misdaq Alhazig (4 Tahun)

RIWAYAT PENDIDIKAN :

-         SD Negeri 037IX Desa Rukam

-         SMP Negeri 6 Kota Jambi

-         MA Daarul Muttaqien Cadas Sepatan Tangerang

-         UIN STS Jambi Fakultas  Tarbiyah Jurusan Tadris Bahasa Inggris

RIWAYAT PEKERJAAN :

-         Guru Bahasa Inggris SMP Satu Atap Desa Rukam

-         Jurnalis Harian Jambi dan Tanjab Ekspres

-         Koordinator Program Penanggulangan HIV dan Aids Provinsi Jambi pada Program GF ATM Round 9 SSR GP Ansor Jambi

-         Fasilitator Usaha Bersama Komunitas (UBK) Kabupaten Muaro Jambi

-         Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Muaro Jambi – TA PP Pada Program P3MD Provinsi Jambi

RIWAYAT ORGANISASI :

-         Sekretaris Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN STS Jambi

-         Ketua Satu PC PMII Jambi Periode 2007 – 2008

-         Ketua Umum PC PMII Jambi Periode 2008 – 2009

-         Wakil Sekretaris PW GP Ansor Provinsi Jambi Periode 2012 – 2016

-         Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Muaro Jambi Periode 2015 – 2019 (Sekarang)
No comments:
Write komentar