Safrial Punya Harapan Khusus Dalam Peringatan HUT RI -->
Cari Berita

Safrial Punya Harapan Khusus Dalam Peringatan HUT RI

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Bupati Tanjabbar Dr.Ir H. Safrial, MS dalam upacara hari kemerdekaan berharap kedepannya kabupaten tanjung jabung barat bisa lebih baik, dan semoga visi untuk mewujudkan tanjung jabung barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas bisa tercapai.

Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 Jum’at (17/8) berlangsung khidmat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara bendera ini dilaksanakan di Stadion kebanggaan masyarakat Tanjab Barat yakni Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal.

Upacara pengibaran bendera  diikuti oleh berbagai kalangan. Mulai dari perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Perwakilan pelajar dan pemuda, perwakilan dari instansi vertikal, perbankan dan lain-lain. 

Untuk tahun 2018 ini, bertindak selaku perwira upacara Kapten Inf. Soeharwo dan Komandan Upacara Kapten. Inf. Zulkarnain SH. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjab Barat, Faisal Riza seperti biasa kebagian tugas sebagai pembaca Teks Proklamasi.

Bupati Safrial yang bertindak selaku Inspketur Upacara saat di wawancarai awak media seusai upacara mengatakan dirinya dan tentu seluruh masyarakat di bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan ini berharap agar momentum Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-73 ini menjadi momentum perubahan ke arah yang lebih baik.

“Semoga kedepannya kabupaten tanjung jabung barat ini bisa lebih baik, dan semoga visi untuk mewujudkan tanjung jabung barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas bisa tercapai”, harapnya.

Bupati menambahkan,pemerintah telah dan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Kebutuhan-kebutuhan yang sangat penting dan mendesak seperti kebutuhan air bersih layak minum menjadi program prioritas di tahun 2018. Kemudian dikatakannya bahwa pemerintah juga akan berjuang agar bagaimana menghubungkan wilayah-wilayah terpencil sehingga bisa terkoneksi lewat darat nantinya, sehingga diharapkan kalau hal tersebut terjadi maka perekonomian akan meningkat dan tentunya kesejahtraan masyarakat pun akan meningkat pula.

“Makanya kita fokus, tahun ini kita fokuskan untuk mengalirkan air bersih ke kuala tungkal, sekarang sedang di kerjakan, Insya Allah tahun ini selesai. Kemudian pada APBD perubahan ini kita fokus bagaimana kota tungkal ini menjadi indah, bersih dan rapi. Infrastruktur yang akan mendukung berbagai sektor juga akan terus kita bangun”, ujarnya.

Setelah pelaksanaan upacara, di laksanakan juga kegiatan-kegiatan lain diantaranya pemberian remisi bagi para narapidana. Berdasarkan data yang di himpun ada setidaknya 10 Remisi yang di berikan diantaranya 5 remisi bebas dan 5 sisanya berupa pengurangan masa tahanan.

Nampak hadir Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Ketua TP-PKK Hj. Cici Halimah, Ketua GOW Djunasih Amir, Pelajar Sekolah SMA, SMP dan SD serta Mahasiswa dari STAI-AN-Nadwah, UNJA Kuala Tungkal, dan Organisasi Pemuda Tanjab Barat. (**)

Reporter : Anto