Pemkab Tanjabbar Gelar Bulan Pelayanan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan -->
Cari Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Bulan Pelayanan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Pencanangan Bulan Pelayanan “Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan” Rabu (1/8/2018) dibuka sekaligus diresmikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS, didampingi Ketua PKK Hj. Cici Halimah, SE, yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di gedung Balai Adat Kuala Tungkal.

Bupati,dalam sambutannya mengatakan Kegiatan bulan pelayanan “serengkuh dayung serentak ke tujuan”, merupakan upaya terobosan yang seiring dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengkoordinasikan “penyajian” berbagai jenis pelayanan unggulan yang seluas-luasnya kepada masyarakat. 

Untuk itu diminta kepada seluruh  kepala dinas Organisasi perangkat Daerah (OPD) Tanjab Barat untuk meningkatkan kreasi dan inovasi guna  memberikan pelayanan seluas-luasnya dan berkualitas kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sekaligus pembukaan perlombaan/pertandingan  dalam rangka HUT ke 73 kemerdekaan RI dan hari jadi ke 53 kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2018," tutur Safrial.

Sementara itu dalam laporan ketua umum Panitia Penyelenggara HUT ke 53 Tanjab Barat dan 73 HUT RI, yang disampaikan Kabag Pemerintahan Umum dan Otda Dianda Putra  dalam loporannya mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan selama 1 bulan dari tanggal 1 s/d 31 agustus 2018 yang menyajikan berbagai jenis pelayanan unggulan dari OPD.

Kemudian ada juga instansi vertikal BUMN/BUMD untuk seluruh lapisan masyarakat seperti Disdukcapil pelayanan KK, KTP, Akte kelahiran, Dinas Kesehatan pelayanan donor darah, sunatan massal.

BPPRD menyajikan pelayanan pajak bumi dan bangunan baik langsung maupun online, DPM-PTSP menyajikan pelayanan semua jenis perizinan lingkup pemkab kabupaten baik secara online maupun langsung, Dinas P3AP2KB menyajikan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi dan sosialisasi program KB,Dinas perpustakaan dan kearsipan menyajikan pelayanan perpustakaan keliling.

Kemudian KPP Pratama pelayanan perpajakan sesuai lingkup kewenangannya, Lembaga perbankan menyajikan pelayanan perbankan masing-masing bank dan BPJS kesehatan Tanjab barat menyajikan pelayanan jaminan kesehatan bagi masyarakat, ASN dan tenaga kerja.

Hadir pada acara lounching Pelayanan ini Sekda H. Ambok Tuo, Forkopimda, Ketua PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah, Ketua GOW Djunasih Amir Sakib, Kepala OPD, para Kabag. (**)

Reporter : Anto