Wabup Amir Sakib Sebut Presiden Pesan Perizinan Dipermudah

 

TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh indonesia (APKASI) kembali menyelenggarakan Apkasi otonomi ekpo 2018 untuk menarik minat investor dan pembeli bertempat di indonesia Convention Ekhibition (ICE) BSD City Tangerang. Hadir mengikuti kegiatan Rapat kerja Nasional  XI dari Kabupaten Tanjab Barat Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib yang didampingi sejumlah kepala Opd terkait seperti Kadis Koperindag Syafriwan, Kepala Bappeda Ir. Firdaus Khatab,Kadis Pertanian Ir. Zainuddin, Kabag Pem dan Otda Dianda Putra serta Kabag ekonomi Slamet, Kasubbag humas bidang Peliputan Firdaus, Jumat (6/7).

Rapat Kerja Nasional ke XI  dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Wabup tanjabbarat,usai mengikuti Rakernas mengatakan penjelasan Bapak Presiden tadi,  harus mengikuti perkembangan dunia saat ini, karena begitu cepat era kemajuan.

"Yang cepat akan mengalahkan yang lambat, ya itu tadi harapan pak presiden yang disaksikan para bupati dan walikota," ujar Wabup.

"Terutama pada perizinan, perizinan kalau bisa cepat,  kenapa lambat, kalau bisa 2 menit kenapa menunggu 2 hari atau satu bulan, ya itu saran Bapak presiden tadi saat buka acara rapat kerja nasional ke XI."

Presiden meminta kepada bupati dan walikota segera menindaklanjuti pelayanan agar dipermudah supaya investasi banyak masuk ke daerah.
Dalam Apkasi otonomi Ekpo 2018 ini mengambil tema"meningkatkan daya saing daerah dalam merebut pasar global". 

Usai mengikuti Rakernas Wabup didampingi kepala Opd Tanjab Barat meninjau pameran stand Tanjab Barat dengan kegiatan workshop usaha mikro,kecil dan menengah dengan tema : pemberdayaan umkm mendongkrak daya saing dan menangkan persaingan era pasar bebas.

Apkasi otonomi ekpo 2018 diikuti sekitar 200 institusi pemerintah dan swasta. Masing- masing pemerintah kabupaten dapat memamerkan komoditi unggulan dan berkesempatan langsung bertemu investor atau pembeli dari dalam dan luar negeri. (**)
Reporter: Anto

No comments:
Write komentar