SPM Tak Ditandatangani, Kontraktor Keluhkan Pelayanan Bidang BM PUPR Muarojambi 

 

TUNTAS.CO.ID, Muarajambi - Kontraktor yang melakukan kontrak di Kabupaten Muarojambi saat ini dikeluhkan dengan pelayanan administrasi di bidang Bina Marga PUPR Muarojambi, dimana kontraktor tidak dapat melakukan pencairan dana karena Surat Perintah Pembayaran (SPM)  yang tak kunjung ditandatangani. 


Hal ini telah berlangsung selama seminggu ini, dimana SPM yang telah dicetak tak dapat dilanjutkan karena belum ditandatangani oleh Kepala Bidang Bina Marga. 


Hal ini menimbulkan pertanyaan yang mendalam mengingat waktu kerja ASN yang tinggal 5 hari lagi menjelang libur Idul Fitri tahun ini. 


"SPM kami sudah dicetak tapi tidak bisa dibuat SP2Dnya karena belum ditandatangani oleh Kabid BM selaku KPA kegiatan, "ungkap salah seorang Kontraktor yang enggan namanya dipublikasikan 


Lebih lanjut Kontraktor ini menyebut dirinya merasa bingung dengan sistem administrasi di Bidang BM karena pihak ketiga telah melengkapi persyaratan namun tetap tak kunjung ditandatangani. "Alasannya Kabidnya dak masuk kantor, sakit kata stafnya, kami berharap agar hal ini dapat dicarikan solusinya, "harapnya


Sementara itu, Pihak Staf Bina Marga yang ditemui wartawan mengatakan bahwa tugas mereka hanya mencetak SPM selanjutnya merupakan kewenangan KPA atau kabid yang bersangkutan. "Tugas kami buat SPM telah kami kerjakan, namun memang saat ini kami belum dapat bertemu dengan Pak Kabid karena beliau sedang sakit, "ujar Staf tersebut.  


Sementara itu secara terpisah Kepala Dinas PUPR Muarojambi Yultasmi SE ST MM saat dikonfirmasi terkait hal ini mengaku cukup menyesalkan adanya keterlambatan administrasi di Bidang BM ini. "Saya tentu sangat menyanyangkan hal ini dapat terjadi, saya harap masalah ini akan dapat diselesaikan dan akan melakukan koordinasi dengan Kepala Bidang tersebut, " jawab Yultasmi. (**)


No comments:
Write komentar