Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil, Bupati Safrial Sidak Pasar -->
Cari Berita

Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil, Bupati Safrial Sidak Pasar

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial.MS. Didampingi kepala OPD terkait lakukan sidak pasar dan beberapa gudang sembako disekitaran kota Kuala Tungkal. Selasa (05/06).

Sidak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga sembako yang biasa terjadi menjelang hari raya idul fitri. Selain itu sidak juga dilakukan untuk meninjau ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

Bupati dalam sidaknya berinteraksi langsung dengan para penjual dipasar guna mengetahui kondisi harga sembako.  Dalam wawancaranya usai sidak Bupati mengatakan kestabilan harga sembako sangat dipengaruhi oleh tercukupinya suply.

"Karena kalau suplynya cukup atau berlebih harga akan turun, kalau harga turun berarti masyarakat juga tenang menjalankan ibadah puasa," ujar Bupati.

Bupati berharap kepada dinas terkait untuk membuat jejaring dengan para suplier dalam rangka mengantisipasi kelangkaan atau kehabisan ketersediaan bahan pokok sehingga kenaikan harga dapat fiabtisipasi dan tidak terjadi lagi.

Terkait kondisi pasar, kedepannya Bupati tidak ingin ada pasar yang kondisinya kumuh, Bupati berharap pasar bisa lebih tertata lagi dan tidak ada lagi yang berjualan mengganggu badan jalan.

Turut mendampingi Bupati sidak pasar dan gudang sembako, Asisten, Kepala OPD terkait, Bulog.(**)

Reporter : Anto