Wabup BBS Jadi Pemateri di Seminar Nasional Inovasi Kewirausahaan -->
Cari Berita

Wabup BBS Jadi Pemateri di Seminar Nasional Inovasi Kewirausahaan

tuntas.co.id



5 Februari 2018 

TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi - Seminar Nasional Inovasi Kewirausahaan dan Ekspo Kreatifitas Mahasiswa Wilayah 1 Sumatera Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Kabinet Produktif Unja, Wakil Bupati (Wabup) Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) menjadi pemateri, hadir pada seminar Anggota DPR RI Komisi VI Ihsan Yunus, dari Kementerian Pertanian Bambang.
BBS pada seminar yang diikuti perwakilan Mahasiswa se-Sumatera menyampaikan, pemerintah tidak bisa berjuang sendiri untu mencapai pembangunan baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten, tentunya ada Mahasiswa yang kreatif, inovatif yang membantu Pemerintah.

Pemkab Muaro Jambi sangat bangga karena dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi terdapat dua Universitas yakni Unja dan UIN, "Tidak lama lagi diwilayah Kabupaten Muaro Jambi akan dibangun Unbari, tentunya ketiga Universitas ini sangat membantu pembangunan Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi, "ujar BBS Alumni Unja pada Tahun 90 ini.

Selain itu Wabup BBS menyampaikan kepada Mahasiswa dalam membuat Usaha Kecil Mikro (UKM) tentunya harus dikaji materinya atau potensi yang dimiliki dan kemampuannya sehingga ada keselarasan dalam memulai usaha yang akan dirintis, seperti dikatahui di Kabupaten Muaro Jambi memiliki hasil pertanian yang melimpah baik buah-buahan maupun sayur-sayuran, pada usaha peternakan baik ikan maupun ayam telah cukup menghasilkan, namun kedepan hasilnya akan lebih ditingkatkan guna mencapai target yang lebih banyak.

"Ini merupakan tolak ukur dalam berwirausaha, dalam hal ini tentunya pemerintah sangat membutuhkan Masiswa dalam membantu memicu ekonomi yang mandiri,"ujar Wabup. (han)