Terus Bangun Muarojambi, Bupati Masnah Temui Menteri ESDM -->
Cari Berita

Terus Bangun Muarojambi, Bupati Masnah Temui Menteri ESDM

tuntas.co.id



27 Februari 2018 

TUNTAS.CO.ID, Muarojambi –Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, temui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Ignasius Jonan di Jakarta Senin (26/03). Dalam pertemuan ini, Masnah Busro yang didampingi oleh Kadis PUPR Muaro Jambi Yultasmi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Muaro Jambi Firmansyah dan beberapa pejabat lainnya menyampaikan beberapa konsep terkait dengan pembangunan Kabupaten Muaro Jambi dalam bidang energi dan mineral.

Salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan ini yaitu kebutuhan lampu jalan. Tak tanggung-tanggung Bupati Masnah mengajukan 1.500 unit lampu jalan bertenaga surya. Menurut Masnah, rencanya lampu ini akan disebar di 155 desa yang ada di Muaro Jambi.

Selain meminta lampu jalan, Masnah juga mengajukan bantuan penambahan pembangkit listrik. Menurutnya saat ini pembangkit listrik sangat dibutuhkan terlebih di daerah seberang sungai.“Ya saya mengajukan lampu jalan tenaga surya dan beberapa pembangkit listrik kepada Bapak Menteri, dan Alhamdulillah direspon dengan baik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat direalisasikan,” tandasnya. (han)