25 May 2018

Tanjabbar Juara 3 Lomba Praktim Mandiri Bidan Tingkat Nasional

 

TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Kabupaten Tanjung Jabung Barat diwakili klinik Aqila Desa Pematang Lumut asuhan bidan Roihatul Jannah masuk tiga besar untuk wilayah Indonesia II (Sumatera & Kalimantan) nominasi Lomba Praktik Mandiri Bidan (PMB) Tingkat Nasional Tahun 2018.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib pagi tadi menyambut langsung Tim Verifikasi Penilai lomba Praktek Mandiri Bidan (PMB) Tingkat Nasional Tahun 2018 Di Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara, Jumat (25/05).

Tim Verifikasi Penilaian Lomba merupakan Tim Penilai dari BKKBN Pusat yang diketuai oleh Widiono. Praktik Mandiri Bidan (PMB) Roihatul Jannah merupakan klinik keluarga berencana yang mewakili Provinsi Jambi dalam nominasi lomba praktik mandiri tingkat nasional Tahun 2018. Dua Nominator lainnya dari Provinsi Kepulauan Riau dan Kalimantan Timur.

Widiono menyampaikan dalam sambutannya, setelah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikasi atas data - data yang dikirim oleh masing-masing PMB baru akan ditentukan Juara 1, 2, dan 3.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan, keberhasilan bidan Roihatul Jannah menjadi perwakilan provinsi Jambi dalam lomba PMB tingkat nasional ini tentunya berkat kerja keras dan kerjasama antara Ikatan Bidan Indonesia, Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini tentunya akan menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk senantiasa mendorong kegiatan praktik mandiri bidan dan klinik-klinik swasta agar menjadi lebih baik.

Wakil Bupati berharap kepada seluruh Dinas dan Instansi terkait untuk memperhatikan dengan sungguh-sungguh dalam meningkatkan PMB yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terutama pasca lomba.

"Karena mereka telah bekerja secara optimal dalam rangka menunjukan peran serta dan peningkatan program Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Tanjung Jabung Barat" tambah Wabup.(**)

Reporter : Anto


No comments:
Write comments