Sekda Muarojambi Buka Rakor Kades Semester I -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sekda Muarojambi Buka Rakor Kades Semester I

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID, Sengeti - Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Muaro Jambi, Rabu (2/5) Bupati diwakili Sekda Junaidi membuka lansung acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa Semester I Tahun 2018.

Rakor Kepala Desa Semester I Tahun 2018 selain menjadi ajang tatap muka dan silaturrahmi juga menjadi ajang sosialisasi aturan dan kebijakan terkait penyelenggaraan pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan desa.

Dikatakan Sekda, begitu besar dana yang diterima dan dikelola oleh desa, tentunya disertai dengan tanggung jawab yang besar pula. Oleh karena itu pemerintah desa harus bisa menerapkan prinsip transparansi dan akuntabelitas mengingat dalam pengelolaan keuangan desa tersebut menggunakan uang negara yang harus dipertanggungjawabkan.

Oleh sebab itu Pemkab Muaro Jambi melalui OPD terkait harus terus melakukan pembinaan melekat termasuk didalamnya penetapan kebijakan serta regulasi sebagai dukungan dalam pembinaan dan pengawasan  penyelenggaraan pemerintah desa, ujar Sekda Junaidi. 

"Kepada kepala desa, agar mawas diri, tolong ingat kembali tujuan saudara mencalonkan diri menjadi Kepala Desa yang tentunya untuk mengabdi kepda desa" himbau Sekda Juaidi.

Hadir pada acara tersebut Kepala Ispektorat Budi Hartono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Raden Najmi, Para Camat, dan Para Kepala Desa. (han)