1.000 Warga Muarojambi Dapat Jaminan Kesehatan Gratis dari Pemkab -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

1.000 Warga Muarojambi Dapat Jaminan Kesehatan Gratis dari Pemkab

tuntas.co.id



15 Januari 2018

TUNTAS.CO.ID, Muarojambi - Sebanyak 1.000 warga tidak mampu di Kabupaten Muarojambi, akan mendapat bantuan jaminan kesehatan daerah gratis dari Pemerintah Kabupaten Muarojambi pada tahun 2018 ini.
Bantuan tersebut, direalisakan dalam bentuk pemberian kartu kepesertaan, warga tidak mampu menjadi peserta BPJS kesehatan yang iurannya akan ditanggung oleh Pemda.

Seperti yang disampaikan Kabid PTK, Bagian Kesra Pemkab Muarojambi, Fathir. Dia mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan turun ke lapangan untuk melakukan pendataan warga yang berhak menerima bantuan tersebut.


"Kita data dulu di desa dan kecamatan, bahwa yang akan kita berikan ini, benar-benar warga yang tidak mampu, dan belum mendapatkan bantuan yang serupa dari pemerintah provinsi," katanya, kepada Tribunjambi.com, Senin (15/1).

Nantinya warga yang mendapat bantuan tersebut dapat menggunakan Kartu BPJS kelas untuk berobat secara gratis. "Kelas tiga itu kan iuranya sekitar Rp 23 ribu dikali 12 bulan, itu akan kita bayarkan," ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyebutkan, pemberian bantuan tersebut secepatnya akan direalisasikan. (han)