Kapal Perang Ini Menjadi Magnet di Tanjung Jabung Barat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kapal Perang Ini Menjadi Magnet di Tanjung Jabung Barat

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Kedatangan Kapal Perang KRI Sibolga  - 536 di Pelabuhan Roro Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, di padati pengunjung yang ingin langsung melihat, akhir pekan kemarin. 

Rangkaian ini menjadi penanda dimulainya kegiatan Muhibah Maritim di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Sebelumnya melakukan pelayaran kurang lebih 24 jam bertolak dari  Palembang, dilepas oleh Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN di pelabuhan Boom Baru Palembang untuk berlayar menuju Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Kapal perang KRI Teluk Sibolga-536 sendiri termasuk dalam jajaran Satuan Kapal Amfibi Armada Indonesia Kawasan Barat (ARMABAR). KRI ini bersandar di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal dalam rangka kegiatan Muhibah Maritim Alumni Menwa.

Muhibah Maritim merupakan kegiatan pelayaran survey alur laut Palembang-Kuala Tungkal Provinsi Jambi yang dilaksanakan Alumni Menwa RI dengan peserta 180 orang dari 15 Provinsi se-Indonesia. 

Berbagai kegiatan akan digelar mulai dari sunatan massal, pengobatan masal, dan seminar sehari Indonesia poros maritim dunia, hingga penanaman 2.000 pohon Mangrove.

Kedatangan KRI Teluk Sibolga bukan hanya disambut Bupati Tanjung Jabung Barat beserta jajarannnya, namun ribuan orang dari berbagai penjuru kota Kualatungkal secara antusias padat merayap memadati badan jalan menuju pelabuhan Roro yang sebagian badan jalan sudah tertutup karpet merah menyambut kedatangan personil muhibah maritim. (**)

Reporter : Anto