Renas 212 : Umat Islam Tetap Ingin Dipimpin Jokowi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Renas 212 : Umat Islam Tetap Ingin Dipimpin Jokowi

tuntas.co.id


Presiden Joko Widodo/istimewa 
TUNTAS.CO.ID, Jakarta - Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) dibentuk, organisasi ini dibuat untuk mendukung pencalonan kembali Jokowi sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

''Organisasi ini akan segera dideklarasikan bulan Maret ini," ujar Koordinator Nasional Renas 212 JPRI, Nasir, melalui keterangan tertulis yang dilansir Antara di Jakarta, beberapa hari lalu.

Nasir mengatakan pihaknya akan segera berkordinasi dengan Kepala Kantor Staf Kepresidenan soal rencana pembentukan organisasi ini.

Dia mengatakan jumlah anggota Renas 212 JPRI akan mencapai lima juta relawan inti yang tersebar di 34 provinsi. Jumlah relawan tersebut, menurut Nasir, cukup untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI periode kedua.

Pembentukan organisasi Renas 212 JPRI juga untuk mengimbangi soal isu-isu kedekatan Jokowi dengan umat Islam, ulama dan umaroh. 

"Renas 212 JPRI hadir untuk menunjukkan kepada rakyat bahwa umat Islam masih dan tetap ingin dipimpin Presiden Jokowi," jelas Nasir.

Nasir menekankan sebagai pemimpin negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, komitmen ke-Islaman Jokowi tak perlu diragukan lagi. 

Contohnya komitmen Jokowi dalam menyelesaikan dan memfasilitasi perdamaian di Afghanistan. Di tengah ancaman hujan peluru pasca-teror bom di kota Kabul, katanya, Presiden Jokowi tetap datang sesuai jadwal tanpa rompi antipeluru.

Selain itu, Jokowi dinilainya juga berkomitmen dan proaktif dalam menyelesaikan konflik Rakhine Myanmar. (**)

(berbagai sumber)