Lama Ditunggu, BNNK Akhirnya Berdiri di Tanjabbar -->
Cari Berita

Lama Ditunggu, BNNK Akhirnya Berdiri di Tanjabbar

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Setelah melalui proses panjang akhirnya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjab Barat akan segera berdiri di Kabupaten Tanjab Barat.

Hal itu dibuktkan dengan Surat Kepala BNN Nomor : B/609/II/KA/OT.00/2018/BNN yang ditandatangai oleh Kepala BNN Budi Wasiso tanggal 20 Februari 2018, bahwa pembentukan kelembagaan BNN di Kabupaten Tanjab Barat sdh memenuhi kriteria dan layak untuk didirikan dengan nilai skor 85.

"Usulan Pemkab Tanjab Barat untuk pendirian BNNK telah diterima BNN dan telah ditebuskan ke Menpan RB untuk persetujuannya. Insyaallah kalau sudah dibahas di Kemenpan RB kelembagaannya maka akan ada tim dari Kemenpan RB dan BNN yang akan turun melakukan survei lapangan ke Tanjab Barat," terang  Kepala BKPSDM Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih kepada awak media, Senin (12/3/2018).

Lanjut dikatakan Encep, berdasarkan surat BNN tersebut tahun 2016 usulan pendirian BNNKab/kota sebanyak 160 dan yang memenuhi syarat penilaian yang sesuai dengan Peraturan Kepala BNN Nomor 5 Tahun 2015 sebanyak 70 termasuk didalamnya usulan Pemerintah  Kabupaten Tanjab Barat.

Encep menyampaikan harapan Bupati Safrial, dengan adanya BNNK Tanjab Barat diharapkan mampu bekerja efektif dalam menekan dan pemberantasan peredaran, penyalahgunaan narkotika serta pencegahan.

"Beliau juga berharap semua komponen masyarakat nantinya  memberikan dukungan pada Pemkab dan BNNK Tanjab Barat untuk memberantas narkoba," terangnya.

Encep juga menegaskan usulan Pembentukan BNNK ini juga untuk menjawab kekhawatiran seluruh masyarakat mterhadap penyebaran dan peredaran narkoba.

Pemkab Tanjab Barat sudah menyiapkan fasilitas untuk kantor  BNNK tersebut. "Kantornya untuk sementara kita siapkan," tukasnya. (**)

Reporter : Anto