Kesaksian dari Mekah, Polisi Saudi Justru Minta Dituliskan Lirik Ya Lal Wathan

 

TUNTAS.CO.ID - Video Banser yang melantunkan lagu Syubbanul Wathan (Ya Lal Wathan) ketika sedang Sa'i beberapa waktu lalu menuai banyak tanggapan terutama di medsos.

Bagi sebagian yang tidak suka Banser, video tersebut dijadikan bahan bully. Namun ternyata pada saat lagu tersebut dikumandangkan, Polisi Arab yang jaga di situ justru meminta untuk dituliskan syairnya, karena mereka tahu makna lagu yang dikumandangkan Banser.

Admin facebook Satkorwil Banser Jambi, menceritakan bahwa setelah jama'ah Banser melantunkan lagu Syubbanul Wathan, justru Polisi Arab yang menjaga di sekitar lokasi meminta dituliskan Syair lagu Syubbanul Wathan. 


"Setelah Jamaah 999 Banser Sya'i dan menyuarakan cinta tanah air ternyata malah Polisi Arab penjaga Sa'i minta dituliskan syair Syubbanul Wathan, ini yang belum diviralkan," tulisnya.

Ia justru menduga bahwa lagu Syubbanul Wathan nantinya juga akan dinyanyikan masyarakat muslim dunia, bukan hanya Nahdliyin Indonesia. 

"Selanjutnya kita tunggu "khizib" Subbanul Wathon menggema di Mekah dan bukan Banser lagi yang menggelorakan tapi masarakat muslim dunia," tambahnya. (**)

Penulis: Budi Darma 

No comments:
Write komentar