Musrenbang Pengabuan Tanjabbar Hasilkan 38 Usulan

 



TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Musrenbang Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjabbar menghasilkan 26 usulan prioritas dan 12 usulan cadangan.

Kegiatan Musrembang yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan Pengabuan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib.

Sebagai Camat Pengabuan Hermansyah, S.STP dalam laporannya mengatakan dari e- musrenbang ada 38 usulan yang sudah masuk diantaranya 28 ada yang prioritas dan  sisanya cadangan. Dalam usulan ini yang paling banyak infrastruktur jalan.

"Kami minta ke kades usulan pembangunan pemerintah kabupaten yang sifatnya tidak bisa tercapai menggunakan dana desa, kalau yang bisa dicover menggunakan dana desa tidak usah lagi dimasukkan ke usulan pemerintah kabupaten karena yang kewenangan desa dikerjakan desa," ujar Camat.

Sementara,Anggota DPRD Tanjab Barat H. Ikrom yang hadir pada acara musrenbang musrenbang ini harus banyak diskusi dan mendengar usulan dari kepala desa.

Sementara Wakil Bupati.Drs.H. Amir Sakib dalam sambutannya menyampaikan tujuan musyawarah perencanaan pembangunan di kecamatan Pengabuan ialah untuk menyamakan persepsi yang mana skala prioritas dan yang mana yang cadangan.

"Mengingat dana kabupaten kita terbatas, maka Kepala Desa agar mengikuti Musrenbang ini dengan serius, karena ini untuk kepentingan rakyat banyak," harap Wabup. (**)

Reporter : Anto

Tidak ada komentar:
Write comments