Musrenbang Bram Itam Tanjabbar Hasilkan 19 Usulan Prioritas

 



TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Kecamatan Bram Itam Raya, melaksanakan Musrenbang tingkat  kecamatan Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bram Itam, Rabu (31/1/2018).

Agenda ini membuahkan 19 usulan prioritas dan 9 usulan cadangan.

Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Ahmad Palloge.

Ia menyampaikan tentang penerapan e-musrenbang pada tahun 2018 ini bukan hanya lebih mengedepankan usulan.

Ia menyebut musrenbang harus juga memperhatikan dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati Tanjung Jabung Barat yang dituangkan dalam RPJMD 2016 s/d Tahun 2021.

Camat Bram Itam, Hendri Fonda, S.STP, dalam laporannya mengatakan,  rumusan 19 Usulan Prioritas dan 9 Usulan Cadangan disampaikan telah melalui musyawarah di tingkat kelurahan dan Desa –Desa di wilayah Bram Itam.

Camat sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan daerah untuk memberikan masukan – masukan dalam memenuhi kebutuhan pembangunan melalui Lurah dan Kepala Desa setempat.

Pada pelaksanaan musrenbang tahun lalu ada beberapa usulan yang telah terakomodir akan dilaksanakan kegiatannya  di tahun anggaran 2018 ini.

Camat menghimbau kepada Perangkat Kelurahan dan Desa dalam pelaksanaan kegiatan 2018 ini dapat berkoordinasi penuh dengan jajaran kecamatan, pendamping desa dan apabila perlu bekerja sama dengan  pihak Kepolisian dan Pihak TNI agar kegiatan pembangunan di Desa- Desa lebih Optimal.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Bappeda yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Refriyendri, mengharapkan Lurah dan Kepala Desa terus mengusulkankebutuhan  pembangunan walaupun ditahun sebelumnya belum dapat terakomodir. (**)

Reporter: Anto

No comments:
Write komentar