Mess Jambi Butuh Perhatian, Cat Kamar Mengelupas Hingga Pewangi Kosong -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Mess Jambi Butuh Perhatian, Cat Kamar Mengelupas Hingga Pewangi Kosong

tuntas.co.id


Aktivitas di Mess Jambi/istimewa 
TUNTAS.CO.ID, Jakarta - Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi di Jakarta sudah beberapa tahun ini  sistem pengelolaan Mess Jambi di Cikini Jakarta Pusat.

Mess Jambi dikelola lebih komersil seperti pengelolaan hotel. Sistem diskon sampai 50 persen untuk pelanggan ber KTP Jambi tidak lagi berlaku.

"Dulu ada potongan, sekarang tidak lagi, mungkin untuk pemasukan daerah. Sebenarnya kalau ada diskon bagus juga, apalagi untuk yang ke jakarta kalau mau berobat," ujar seorang ibu asal Pasir Putih Kota Jambi yang hendak berobat di RSCM, Selasa 20/2/2018.

Saat ini kamar dibagi menjadi dua harga, untuk standard room dikenakan tarif Rp 350 ribu, jumlahnya 30 kamar, sementara VIP room Rp 500 ribu ada lima kamar, sudah langsung sarapan untuk dua orang.

Hanya saja untuk lebih profesional agaknya Pemerintah Provinsi Jambi perlu memperbaiki sistem pengelolaan, terutama untuk di bagian kamar.

Contoh soal kebersihan kamar dan kerapian, pantauan di kamar 307 misalnya, beberapa sisi kamar mandi di antaranya sudut lantai berkerak.

Kemudian pewangi kamar mandi gantung bertulis kapur barus kosong, shower air tidak kencang dan terlihat sudah cukup berumur. Bukan cuma itu, sabun cuci tanganpun tidak terisi.

Cat beberapa bagian dinding mengelupas, ada rembesan air di plafon, dan beberapa sisi teriplek sofa tempat tidur terbuka. Kemudian kunci kamar yang masih manual.

Padahal dari bentuk bangunan, Mess Jambi ini sudah sangat kompetitif dengan hotel lainnya, terlebih letak yang sangat stratetgis di Jakarta Pusat.

Sayangnya belum dapat berbincang dengan pengelola Mess Jambi, untuk mengetahui langkah-langkah yang diambil agar Mess Jambi dapat berperan besar dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi. (**)

Reporter : Darmawan