Jembatan Sungeng Tanjabbar Miring. Ini Perintah Bupati ke PU -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Jembatan Sungeng Tanjabbar Miring. Ini Perintah Bupati ke PU

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Mendapat laporan dari warganya terkait patahnya tiang penyangga jembatan sugeng, Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial langsung turun ke lokasi yang berada di Kecamatan Bram Itam, beberapa hari lalu.

Dari pantauan tim liputan di lokasi, didampingi pihak Dinas PUPR Tanjabbar dan ASN Kantor Camat Bram Itam, bupati melihat langsung kondisi kerusakan jembatan tersebut.

''Kami perlu meninjau secara langsung kondisi jembatan ini, karena menurut laporan yang disampaikan masyarakat, kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan ternyata memang benar adanya,'' kata Bupati.

Jembatan sugeng tersebut merupakan satu-satunya infrastruktur penghubung jalan di dua kecamatan yaitu kecamatan Pengabuan - Senyerang dan menjadi jalur alternatif ke kecamatan Tebing Tinggi.

Jembatan sepanjang  20 meter dengan lebar 4 meter tersebut , salah satu tiang utamanya terlihat keropos dan membuat jembatan terlihat miring.

Safrial menambahkan mengingat sifatnya sangat mendesak, maka dirinya meminta pihak Dinas PUPR untuk segera memperbaiki kerusakan tiang penyangga tersebut. Di katakannya lagi, jembatan ini adalah satu-satunya akses perekonomian masyarakat jadi perlu segera di perbaiki.

"Untuk sementara, saya minta PUPR perbaiki kerusakan ini dengan dana swakelola," tukas safrial.

Pihak Dinas PUPR yang hadir menjelaskan, untuk sementara perbaikan dilakukan dengan cara menyambung ulang tiang jembatan tersebut sehingga bisa kokoh seperti semula. Kemudian dilapis lagi sehingga kekuatannya maksimal. (**)

Reporter : Anto