Tokoh Alumni 212 Mulai Kecewa ke PKS, Gerindra dan PAN -->
Cari Berita

Tokoh Alumni 212 Mulai Kecewa ke PKS, Gerindra dan PAN

tuntas.co.id



Sekjend FUI Al Khaththath / istimewa 
TUNTAS.CO.ID, Jakarta - Tokoh alumni gerakan 212 mulai kecewa terhadap Gerindra, PAN dan PKS, di antaranya Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath.

Al Khaththath kecewa karena La Nyalla yang mereka rokemendasikan untuk Pilgub Jatim, tidak mendapat respon positif dari tiga partai tersebut.

"Kami prihatin kasus yang dialami La Nyalla dan juga beberapa nama yang kami ajukan kepada pimpinan partai, agar kader dari aksi 212 itu dari 171 Pilkada kita hanya meminta lima agar bisa diberikan khusus," kata Al Khaththath di Tebet, Kamis (11/1/2018).

Bahkan mereka sudah datang langsung ke rumah Ketum PAN Zulkifli Hasan. Saat itu, kata dia, ada Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman sedang rapat.

Tapi ternyata kata Alkhathath tidak satu pun  rekomendasi mereka diakomodir.

Alkhathath menyinggung bahwa para para ulama sudah memperjuangkan dengan pengerahan aksi bela Islam 212.

"Kita diminta ulama menegur partai ini sebelum teguran ini dicoba jangankan yang lain-lain yang lima saja kita minta tidak direspons dengan baik. Bahkan saya tungguin agar rekom itu keluar sampe jam dua malam di Cilandak, Ragunan tidak keluar juga seadanya jadi ada apa? " kata dia. (**)