Semua Kecamatan di Tanjabbar Kini Memiliki Kampung KB -->
Cari Berita

Semua Kecamatan di Tanjabbar Kini Memiliki Kampung KB

tuntas.co.id




TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS. mengajak masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan program nasional keluarga berencana, hal ini disampaikan pada upacara gabungan TNI, POLRI, dan ASN, Rabu (17/1/208).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan pesannya, pertumbuhan penduduk di negara Indonesia yang mengakibatkan timbulnya permasalahan-permasalahan lain di masyarakat.

Dengan permasalahan tersebut, pemerintah mengambil kebijaksanaan melalui Program Nasional Keluarga Berencana dengan tujuan mengatur jarak kelahiran anak, menekan jumlah kelahiran demi kesejahteraan masyarakat.

Menurut Bupati, seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah dibentuk Kampung KB. 

Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat dengan RW/Dusun yang terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

"Adapun tujuan dibentuk kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau setara melalui program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas" ujar Bupati. (**)

Reporter: Anto