Puas di Peringkat 3 Gubernur Cup, Tanjabbar Langsung Tatap Porprov Jambi -->
Cari Berita

Puas di Peringkat 3 Gubernur Cup, Tanjabbar Langsung Tatap Porprov Jambi

tuntas.co.id




TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Tim kesebelasan PS Tanjabbar harus puas dengan meraih juara tiga terbaik serta tim fairplay terbaik pada ajang olahraga sepak bola perebutan piala Gubernur Jambi tahun 2018.

Meski gagal melaju ke semifinal kontra PS Kabupaten Muaro Jambi pada pertandingan sebelumnya dengan skor tipis 1-2, tim PS Kabupaten Tanjab barat berhasil memetik kemenangan kontra Kabupaten Kerinci dengan skor meyakinkan 2-0, Jum'at (19/1) sore. 

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan tim PS Tanjabbar asuhan Akhyar Selamat keluar sebagai juara tiga Gubernur Cup 2018.

Manajer tim PS Tanjabbar, Harry Sassono Utomo, mengucapkan selamat dan berterimakasih atas perjuangan tim dan pihak-pihak yang terlibat sehingga hasil yang diraih PS Tanjabbar cukup memuaskan.

"Hasil yang sudah kita raih ini patut disyukuri karena melalui perjuangan yg panjang mulai dari seleksi pemain, TC, berbagai ujicoba dan pertandingan yang menentukan. Kita sudah tampil maksimal, dan itu adalah hasil yang terbaik yang bisa kami persembahkan untuk masyarakat Tanjabbar," ungkap Dandim 0419 Tanjab itu.

Meski demikian, menurutnya, masih banyak lagi kesempatan kedepannya, dengan modal pemain-pemain Tanjabbar yang memiliki potensi yang luar biasa.

"Saya yakin bahwa Tanjabbar memiliki potensi yang luar biasa sehingga peluang juara untuk tahun depan insyaallah bisa kita raih," ujarnya meyakinkan.

Hal ini, dikatakan Dandim, juga dibuktikan dengan raihan predikat Tim Fair Play terbaik Provinsi Jambi tahun 2018. Ini menunjukkan bahwa Tim Tanjabbar benar-benar menjunjung tinggi sportivitas.

"Memang sudah kami tekankan mulai dari pemusatan latihan kemarin agar bermain sportiv, Juara sejati adalah Juara yang menjunjung tinggi sportivitas, karena dalam olahraga sportivitas adalah prioritas utama," jelas TNI AD Berpangkat Letkol itu.

Sementara itu, Ketua PSSI Tanjab Barat, Husaini juga mengharapkan tim PS Tanjabbar kedepan bisa lebih baik lagi dari sekarang. 

"Alhamdulillah, berkat kerjasama dan perjuangan yang sudah maksimal sehingga meraih hasil juara tiga dan tim fairplay terbaik di Provinsi Jambi, hail ini jauh lebih baik dari pada tahun sebelumnya kita gagal pada penyisihan grup," ungkap dia.

Hal senada juga diutarakan Pelatih tim PS Tanjab Barat, Akhyar Selamat, bahkan menurutnya, tim Tanjabbar tetap akan dipertahankan hingga ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Provinsi Jambi mendatang. (**)

Reporter: Anto