Personel TNI Tanjabbar Dites Urine Secara Mendadak

 

Anggota TNI Tanjabbar saat mengikuti tes urine/Anto
TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjab bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tanjung Jabung mengadakan test urine secara mendadak kepada puluhan anggota Kodim 0419/Tanjab.

Dikatakan Dandim, Letkol Arh Harry Sassono Utomo SH, sebanyak 50 orang anggota Kodim 0419 Tanjab dilakukan secara acak termasuk dirinya sebagai Komandan yang pertama mengikuti test urine.

"50 orang ini adalah sistem acak merupakan anggota yang dicurigakan. Berawal dari apel gabungan pagi tadi, setelah selesai apel anggota lansung kita kerahkan ke Aula Kodim dan diikuti tim BNK," sebut Dandim.

Dijelaskan Dandim, kegiatan tersebut merupakan program per triwulan, yaitu program pencegahan pemberantasan  penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba (P4GN) Kodim 0419/Tanjab.

"Tujuan kita agar semua anggota Kodim 0419 Tanjab terbebas dari barang haram tersebut," jelas Harry.

Ditanya apa sanksi jika ada anggota yang hasil tesnya positif, ditegaskan Dandim akan pecat sesuai perntah Panglima TNI dengan melalui proses hukum peradilan cepat.

"Pemakai saja sudah jelas perintahnya pecat dengan peradulan cepat, jadi tidak perlu menunggu lama," tegasnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, pada tahun 2017 ada satu orang anggota Kodim 0419 Tanjab yang positif menggunakan narkoba. 

"Tahun lalu satu orang sudah kita pecat, tahun 2018 ini belum ada, mudah-mudahan semua anggota terbebas dari narkoba," harap dia.

Sementara itu, Kepala BNK Tanjab, AKBP Cecep Subaryat SH mengakui kalau keterlibatan anggota Kodim 0419 Tanjab belum ada.

"Dari hasil test sebanyak 50 orang yang sudah diacak-acak termasuk Dandim yang mendapat giliran pembuka, semuanya negatif menggunakan narkoba," jelas Cecep. (**)

Reporter: Anto

No comments:
Write komentar