Pemkab Tanjabbar Bekerja Keras Agar Anak Berkebutuhan Khusus Menghasilkan Karya

 


Gebyar pendidikan khusus dan layanan khusus/Anto 
TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Gebyar Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan para siswa-siswi SLB dan sekolah inklusi, gebyar diadakan di SLB Negeri Kuala Tungkal Kamis (11/1/18).

Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS.melalui Staf ahli bidang Hukum dan Politik Ir H Erwin dalam sambutannya mengatakan Gebyar PKLK merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan anak terlebih di tengah arus globalisasi yang tengah  dihadapi saat ini. 

Karena  dengan kegiatan ini bisa mengetahui bahwa anak yang mempunyai kekurangan mampu menghasilkan karya yang bernilai.

"Kegiatan ini merupakan upaya memfasilitasi siswa dalam PKLK untuk dapat berekspresi, serta sebagai bentuk evaluasi prestasi peserta didik," imbuh H.Erwin.

Dalam kegiatan ini,  kepala sekolah SLB, Carry Agoeng S.Pd mengatakan dari hasil pendidikan dan pembinaan dari majelis guru SLB, produk - produk siswa-siswi SLB sudah dipromosikan di tingkat nasional,  maksud dan tujuan gebyar ini agar mental anak-anak terlatih walaupun memiliki kekurangan fisik.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pasitel Kodim 0419/ Tanjab Lettu INF Zulkarnain, Kasat Binmas Polres Tanjab Barat Iptu Julius Sitepu, Kadis Sosial Drs. Sarifudin MM, Diskoperindag dan Dinas pendidikan. (**)

Reporter: Anto

Tidak ada komentar:
Write comments