Lama Jadi Wartawan, Kini Pimpin DPR

 


Bambang Soesatyo/instagram 
TUNTAS.CO.ID - Nama Bambang Soesatyo (Bansoet) melejit, tak pernah masuk bursa sebagai calon pimpinan di DPR, namun kini ia menjadi pemegang tampuk tertinggi di parlemen, karir politik yang cemerlang.
Tidak banyak yang tahu bahwa karier seorang Bamsoet dimulai dari profesi sebagai seorang wartawan.
Bamsoet lahir dari keluarga militer di Jakarta, 10 September 1962 lalu, pendidikan dasar hingga tinggi ia selesaikan di Ibu Kota Jakarta.
Dikutip dati WikiDPR.org,  Bamsoet lulus S1 dari Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia, Jakarta (1987) dan S2 di Bisnis, IM Newport Indonesia (1991).
Ia memulai karirnya di dunia jurnalistik pada 1985, sebagai wartawan pada Harian Umum PRIORITAS.
Enam tahun kemudian, tepatnya 1991, Bamsoet menjadi Pemimpin Redaksi Majalah INFO BISNIS dan di 2004 menjadi Pemimpin Redaksi Harium Umum Suara Karya.
Selanjutnya pada 2008, Bamsoet bergabung di Partai Golkar menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat.
Pada Pemilu 2009, Bamsoet berhasil terpilih menjadi Anggota DPR-RI dari fraksi Golkar daerah pemilihan Jawa Tengah VII (Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen) pada pemilu 2009.
Pada periode 2009-2014, Bamsoet duduk di Komisi III membawahi Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kejaksaan Agung, Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi.
Bamsoet berhasil terpilih kembali sebagai Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Golkar dari Dapil Jawa Tengah VII, setelah memperoleh 57.235 suara.
Namun Bamsoet kerap tuai kritik publik karena gemar menggunakan mobil mewah. (**)
(Berbagai sumber)

Tidak ada komentar:
Write comments