HUT BKMT Tanjabbar Meriah, Bupati Safrial Menaruh Harapan Besar -->
Cari Berita

HUT BKMT Tanjabbar Meriah, Bupati Safrial Menaruh Harapan Besar

tuntas.co.id



Foto bersama dalam peringatan HUT BKMT Tanjabbar 
TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Pengurus  Daerah Badan Kontak Majelis Taklim ( PD BKMT)  menyelanggarakan HUT ke-37 BKMT se Kab. Tanjab Barat Rabu (3/1/18), di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-37 BKMT, Ir Hj. Rahimah Oesman, mengatakan HUT BKMT tahun ini mengangkat tema "Tingkatkan Peran Majelis Taklim dalam keluarga dan masyarakat".

Menurutnya, kegiatan BKMT ini untuk saling menjalin silaturahmi, berperan aktif uhkuwah islamiah, majelis taklim merupakan salah satu sarana dalam memupuk keimanan melalui pembelajaran maupun tausiah yang mendatangkan pencerahan. 

Penasehat BKMT Tanjab Barat Hj. Cici Halimah, SE dalam sambutannya mengatakan ini untuk meningkatkan peran aktif kaum perempuan, karna perempuan sebagai tiang negara. 


"Untuk itu, diharapkan melalui HUT ini BKMT sebagai organisasi wanita yang bergerak dalam bidang pembangunan pendidikan dan akhlak, dapat membantu mendukung Visi dan Misi Tanjab Barat yakni menciptakan masyarakat yang agamis serta sejahtera lahir dan bathin," ucapnya.

Diharapkan agar BKMT dapat terus selalu mendapatkan tempat dihati masyarakat. Dilanjutkannya, bahwa BKMT memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan akhlak dan kepribadian manusia yang handal serta mampu berimplikasi kepada dorongan karakter generasi bangsa yang lebih unggul dan berdaya saing tinggi.

Untuk itu, Hj. Cici Halimah SE  mengajak dan mengingatkan kepada seluruh perempuan Tanjab Barat, untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), sebab menurutnya BKMT mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan perempuan muslimah yang berkualitas dan beriman di Kabupaten Tanjab Barat.

"Kiprah dan peran perempuan sangat ditunggu-tunggu dalam pembangunan. Perempuan punya fungsi utama dalam membentuk karakter bangsa, baik atau buruk bangsa sangat dipengaruhi perempuan. Untuk itu, agar Kabupaten Tanjab Barat menjadi lebih baik, mari kita terus perbaiki kualitas perempuan," tandasnya.

Bupati Tanjab Barat Dr Ir. H. Safrial MS.atas nama Pemkab Tanjab Barat mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun BKMT Ke-37. Bupati mengatakan dapat diharapkan BKMT akan semakin tumbuh dan berkembang serta memperkokoh organisasi sebagai sarana atau wadah yang efektif, untuk lebih mendekatkan diri, serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Perkembangan zaman dengan segala kemajuan teknologi, telah merambah sampai kepelosok negeri, tak terkecuali Tanjab Barat.

"Menyikapi hal tersebut, saya sangat mengharapkan peran aktif dan kerjasama sinergi dari BKMT, dalam membentengi semua dampak negatif kemajuan zaman. Berjuang menebarkan syi'ar dakwah tentang pemahaman nilai-nilai keislaman kepada seluruh lapisan masyarakat,  kaum muslimah dan generasi muda kita khususnya," kata Bupati.

Dai desa dan dewan mesjid harus berkolaborasi dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak didiknya. 

"Kepada para orang tua saya harapkan ajarkan anak-anak kita akidah sejak dini dan kedepannya dapat menguasai imtek. dan imtaq," tegasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Dandim 0419/Tanjab LETKOL Arh Hary Sassono Utomo SH, Penasehat BKMT Tanjab Barat Hj. Cici Halimah, SE, para Asisten, Perwakilan OPD, Kabag, dan Pengurus Daerah BKMT Kab. Tanjab Barat. (**)

Reporter: Anto