HUT 61 Provinsi Jambi Diperingati Secara Khidmad di Tanjabbar

 



TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar upacara gabungan dalam rangka peringati Hari Jadi Provinsi Jambi ke-61 di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (06/01/18).

Selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Gubernur Jambi yaitu,Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib. Upacara diikuti oleh Aparatur Sipil Negara, TNI, dan POLRI.

Hari jadi Provinsi Jambi kali ini mengangkat tema "Dengan HUT ke 61 Provinsi Jambi, Kita Tingkatkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan yang Berkelanjutan, Menuju Jambi Tuntas 2021".

Dalam sambutan Gubernur Jambi yang disampaikan Wakil Bupati Tanjab Barat, Gubernur menyampaikan ekonomi kerakyatan perlu lebih dipacu mengingat fluktuasi ekonomi global yang sangat berpengaruh terhadap sendi - sendi ekonomi. 

Menurutnya lagi, ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan tidak akan banyak terimbas oleh goncangan ekonomi global.

untuk menciptakan pertumbuhan iklim usaha yang kondusif dan berpihak pada ekonomi kerakyatan perlu adanya penguatan infrastruktur, peningkatan daya saing, pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi, pencapaian ketahanan pangan dan energi, pendidikan kejuruan, serta pengelolaan sumber daya alam yang berkesinambungan.

Pada akhir sambutannya, Gubernur Jambi mengajak kepada seluruh komponen untuk bersatu padu dalam membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah untuk lebih baik lagi kedepannya. (**)

Reporter: Anto

Tidak ada komentar:
Write comments