Pemuda NU Turun ke Jalan Bela Palestina, Netizen : Ini Baru Tidak ada Politisasi

 


Pemuda NU saat menggeruduk Kedubes AS mengecam tindakan Presiden AS Donald Trump yang menjadikan Yerusalem ibu kota Israel. Jum'at (8/12). Istimewa 

TUNTAS.CO.ID - Anak muda NU di DKI Jakarta langsung bereaksi atas keputusan Trump yang menetapkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Jum'at (8/12), ratusan pemuda NU ini demontrasi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Dalam aksi damai ini, mereka memberi penegasan baik melalui pengeras suara maupun spanduk yang berbunyi "Yerusalem Ibu Kota Palestina bukan Israel". 

NU memang langsung memberi reapon cepat atas keputusan Trump.

Pimpinan PBNU memberi penegasan bahas pengakuan Yerussalem sebagai Ibukota Israel oleh Presiden Trump adalah Pelanggaran HAM dan Melawan Keputusan PBB.

Foto aksi pemuda NU ini viral di media sosial, bahkan postingan terkait aksi di akun fanspage NU Online sudah dibagikan lebih 2.600 kali, dan ditanggapi belasan ribu.

Di kolom komentar, netizen juga menyampaikan pendapat mereka.

@RizalAz - Ini baru demo yg tdk ada unsur politisasi, murni tidak ditunggangi elit politik, demo untuk memprjuangkn agama, yg tdk ikut demo cukup doakn saja.

@IstigarPrana - Demonya mendadak, menandakan NU langsung tanggap dg permasalahan. Nggak nyari2 angka cantik.
Jika nanti AS belum merubah keputusannya, seharusnya semua elemen NU maupun muslim yg tidak dalam struktural maupun kultural NU juga ikut memperjuangkan Palestina. (**)




Tidak ada komentar:
Write comments