Diskoperindag Tanjabbar Jamin Stok Bahan Pokok Aman -->
Cari Berita

Diskoperindag Tanjabbar Jamin Stok Bahan Pokok Aman

tuntas.co.id




TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Jelang perayaan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Tanjung Jabung Barat  menjamin stok bahan pokok cukup terpenuhi.

Kepala Dinas Koperindag, Safriwan SE mengatakan untuk stok kebutuhan pokok seperti gula, minyak, dan beras, cukup banyak.

Untuk menghadapi perayaan hari besar tersebut, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan rutin melakukan pengecekan di pasar-pasar tradisional.

"Selain itu, juga melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar ketersediaan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru tetap terjamin," kata Syafriwan kepada TUNTAS.CO.ID, Rabu (6/12/17).

Lebih lanjut ia mengatakan, telah mulai melakukan langkah-langkah antisipasi terkait harga dan bahan pokok menjelang hari besar tersebut.

Menurutnya, salah satu antisipasi itu yakni dengan meningkatkan kerja sama dengan Bulog subdivre Tanjabarat  untuk melakukan operasi pasar dan pasar murah.

"Untuk pengaplikasiannya belum ditetapkan, namun saat ini kami sudah rencanakan sejak jauh-jauh hari. Diharapkan semua pihak turut mendukung langkah-langkah pengendalian harga bahan pokok di Tanjung Jabung Barat," tandasnya. (**)

Penulis: Anto