Dishub akan Lakukan Jalur Satu Arah di Kuala Tungkal

 



TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Dalam upaya mengatasi permasalahan lalu lintas angkutan jalan serta membahas isu-isu strategis lainya,
Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung  Barat mengadakan rapat koordinas Forum LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) di  Aula Rapat Dinas Pemerintahan Desa, kamis (7/12/17).

Rapat  dibuka dan dipimpin langsung oleh asisten perekonomian dan pembangunan, Ir Amdani.

Yang menjadi pembahasan adalah terkait manajemen dan rekayasa lalu lintas satu arah pada ruas jalan Asia, kemudian masalah pengaturan dan penertiban bongkar muat dalam kota Kuala Tungkal, pengaturan area parkir sepanjang jalan Patunas dan minimarket fresh.

“Rapat ini diadakan demi terlaksananya pembinaan dan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan serta terlaksananya pengawasan dan penertiban lalu lintas,  angkutan jalan dan parkir di kabupaten Tanjabbar," jelas Amdani. 


Sementara itu, Kadis Perhubungan H.Endang Surya mengatakan rakor LLAJ ini juga bertujuan mencari solusi dalam upaya mengurangi  potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

"Penerapan rekayasa lalu lintas dan angkutan jalan, penataan parkir serta manajemen bongkar muat angkutan barang pada jam-jam sibuk lalu lintas pada simpul-simpul tersebut diharapkan mampu mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," jelas Endang.

Hadir dalam rakor tersebut beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya seperti Kadis Koperindag Safriwan SE, Ka. BPPRD Yon Heri , Kapolsek Tungkal Ilir Iptu.S.Berutu SH,  Danramil Tungkal Ilir Rohyani , Camat Tungkal ilir H.M.yunus, Upt. Parkir Arifin , Kasubbid Dinas PMPTSP Muhammad Ilham, SE dan Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat. (**)

Penulis: Anto


No comments:
Write komentar