Dibuka Langsung Bupati Safrial, Pelayanan Terpadu di Tanjabbar Sangat Meringankan Beban Masyarakat -->
Cari Berita

Dibuka Langsung Bupati Safrial, Pelayanan Terpadu di Tanjabbar Sangat Meringankan Beban Masyarakat

tuntas.co.id





TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar- Beberapa waktu lalu Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS membuka Launching Pelayanan Terpadu Sidang Itsbat Nikah, Penerbitan Buku Nikah, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.

Hadir langsung dalam kegiatan ini Hakim Agung Mahkamah Agung R.I Dr. H. Purwosusilo SH MH dan
Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I Dr. H. Abdul Manaf MH, serta Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Dr. Drs. H. Muklis SH M.Hum beserta rombongan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pelayanan terpadu merupakan inisiatif yang didorong oleh tiga Direktorat Jenderal secara bersamaan antaranya Dirjen Badan Peradilan Agama MA, Dirjen Bimas Islam Kemenag R.I dan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Pelayanan terpadu sangat besar manfaatnya terutama bagi kalangan yang tidak mampu, baik secara ekonomis maupun geografis.

"Hal ini bertujuan untuk memudahkan bagi anak-anak kita dalam proses administrasi pendidikan" ujar Bupati.

Selain itu juga dapat memangkas biaya, mendekatkan layanan pada masyarakat yang membutuhkan dan menyederhanakan proses demi terciptanya pelayanan maksimal bagi masyarakat dan menghasilkan penataan administrasi yang teratur kedepannya.

Selain itu Bupati berharap kedepannya kegiatan ini tetap berlanjut agar masyarakat Kabupaten Tanjab Barat yang sudah didata dan divalidasi dapat terselesaikan secara administrasi Kependudukan.

"Kita berdo'a semoga program ini berjalan sesuai keinginan kita bersama dan dapat meningkatkan akses terhadap pelayanan masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib,  Sekretaris Daerah Drs. H. Ambok Tuo MM,  Forkopimda, OPD, dan Para Camat, serta Kepala KUA se-Kab. Tanjabbar. (**)

Reporter: Anto