Bupati Safrial Ber-Maumere Ria di HKN

 



TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 serta Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kesehatan mengadakan acara senam bersama, Jum’at (08/12) yang dilaksanakan di alun-alun kota Kuala Tungkal pukul 06.00 wib pagi.

Senam maumere  menjadi pilihan, Bupati TanjabbarDr.Ir.H. Safrial.MS pun tak kalah untuk ikut ber maumere ria.


Kegiatan juga diisi dengan penyerahan Posbindu dan UKS KIT serta pemeriksaan kesehatan gula darah, kolesterol, tekanan darah dan berat badan.

Dalam sambutan, Bupati.Dr Ir.H.Safrial.MS mengajak para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), PKK, Dunia Usaha dan Tokoh Agama agar dapat memberikan dukungan komitmen, dan peran sertanya dalam bergotong royong untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan hidup sehat bagi setiap orang serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan hidup sehat.

“Mulai dari hal-hal kecil seperti menjaga kebersihan rumah, cuci tangan sebelum makan, menjaga ketersediaan air bersih, makan sayur dan buah-buahan yang cukup.mau pun olahraga minimal 30 menit sehari, menjauhkan anak-anak dari rokok serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala," kata Bupati. (**)

Penulis: Anto


Tidak ada komentar:
Write comments