Masalah Banjir Jakarta, Warga Mulai Rindu Ahok -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Masalah Banjir Jakarta, Warga Mulai Rindu Ahok

tuntas.co.id

JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Warga Jakarta mulai membanding-bandingkan pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot.
Belum lagi hening kabar ribuan buruh yang menyebut Ahok lebih tegas terkait penetapan UMP DKI Jakarta dibanding pemerintahan saat ini, kini warga mulai membandingkan soal penanganan banjir Jakarta.
Diketahui mulai Minggu (13/11) banjir menggenangi beberapa kecamatan di Jakarta. Antara lain tersebar di Jakarta Barat, Jakarta Pusat hingga Jakarta Utara.
Warga mulai resah karena sebaran banjir semakin meluas, bahkan ada perkampungan yang sudah beberapa tahun terakhir tidak lagi terkena banjir namun kini kembali terkena banjir.
Di antaranya di RT 02 Ulujami, Jakarta Selatan, warga yang beberapa tahun terakhir tak lagi merasakan banjir namun kini menerima kembali luapan Kali Pesangrahan.
Seorang warga, Sugi menyebut banjir di kampungnya sampai setinggi dengkul orang dewasa.
"Banjir ini pertama kali dalam kurang lebih empat tahun terakhir," kata dia.
Warga lain, Kahar berharap pemerintahan DKI Jakarta saat ini bisa meniru Ahok, karena di zaman Ahok penanganan banjir sangat serius.
"Kita warga Jakarta ini siapa yang tidak tahu, zaman Ahok banjir jauh banget kurang dibanding tahun- tahun dulu, jadi jangan kembali bobrok dong, tiru Ahok lah," katanya.
Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada sejumlah awak media menyebut penanganan banjir akan tetap baik. (**)
Foto: istimewa