Bupati Masnah Tandatangani Berita Acara Hibah Aset dari Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Tandatangani Berita Acara Hibah Aset dari Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR

tuntas.co.id


Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro saat melakukan penandatanganan berita acara.
MUARO JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro datang menghadiri undangan dari Dirjen Cipta Karya, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta, Kamis (16/11).

Agenda ini dalam rangka penandatangan naskah berita acara serah terima hibah barang milik negara Dirjen Cipta Karya kepada Pemerintah Daerah dan yayasan.

Dalam sambutannya, Dirjen Cipta Karya Ir Hartoyo mengatakan nilai total aset yang dihibahkan ini mencapai Rp 1,32 T.

"Mencangkup infrastruktur di bidang air minum, bidang penyehatan pemukiman, Bidang pengembangan kawasan penukiman kemudian bidang penataan bangunan dan lingkungan," katanya.

Barang yang dihibahkan bersumber dari APBN di Dirjen Cipta Karya sejak 2005 hingga tahun 2016.

Penerima hibah ini adalah pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan yayasan. Namun terbanyak adalah kabupaten, satu di antaranya Muaro Jambi.

Aset yang diserahkan ini diharap dapat dimanfaatkan dan dikembangkan untuk pelayanan masyarakat luas.

"Dengan diserahkannya ini, diharap dapat meningkatkan kualitas pengelolaan kekayaan negara, karena pengelolaan aset yang diserah terimakan dapat lebih optimal," katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati Masnah Busro bersama penerima hibah aset kekayaan negara lainnya melakukan tanda tangan berita acara secara bersama-sama.

Seluruh aset dari Dirjen Cipta Karya akan dikelola secara maksimal sehingga nanti memberi manfaat besar bagi masyarakat Muaro Jambi. (han)