Wabup BBS Semangati Peserta MTQ, dan Serahkan Tropi Bergilir -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Wabup BBS Semangati Peserta MTQ, dan Serahkan Tropi Bergilir

tuntas.co.id

Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) menyerahkan tropi bergilir.

MUARO JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Desa Sungai Duren keluar sebagai juara umum Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Minggu (1/10).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) yang secara langsung memberi tropi bergilir juara umum.

Karena Desa Sungai Duren tiga kali berturut-turut menjadi juara umum, maka tropi itu secara otomatis menjadi tropi tetap.

Wabup BBS dalam kegiatan itu mempertegas bahwa Pemkab Muaro Jambi akan terus mengadakan pembinaan terhadap Qori dan Qori’ah agar pada MTQ Provinsi Jambi nanti Muaro Jambi siap bersaing.

Dengan harapan, peringkat enam pada MTQ Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjabtim yang diraih kemarin bisa ditingkatkan lagi, bahkan mestinya bisa juara umum.

“Kita konsisten mencari putera puteri terbaik, memang tidak mudah tapi akan terus kita lakukan,“ ujar BBS.

Pemkab Muaro Jambi akan terus membuat MTQ selalu meriah karena menurut Wabup, MTQ bukan sekedar merebut juara, namun sepanjang kegiatan itu masyarakat bisa mendengar lantunan indah ayat suci Al Qur'an.

Pantun tak lupa disampaikan oleh BBS di acara penutupan MTQ Kecamatan Jaluko ini.

“Pohon yang tinggi jangan dipanjat, supaya aman ambillah galah, kalau kita ingin selamat, taat selalu pada perintah Allah," kata Wabup.

Di akhir Wabup BBS berpesan, agar Qori dan Qori’ah yang telah berhasil meraih gelar juara  jangan berbangga hati dulu karena masih ada event di tingkat kabupaten nanti.

"Maka berlatihlah dan tempalah diri agar keberhasilan malam ini menjadi cambuk untuk keberhasilan masa yang akan datang," pungkas BBS. (han)