Wabup BBS Gaungkan Semangat Gerakan Kepaduan di HUT Pramuka ke 56 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Wabup BBS Gaungkan Semangat Gerakan Kepaduan di HUT Pramuka ke 56

tuntas.co.id



MUARO JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Semangat pramuka digaungkan oleh Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) dalam peringatan HUT Pramuka ke 56 di Muaro Jambi.

BBS memaparkan dalam sambutannya, gerakan kepanduan yang lahir dan mengakar di bumi nusantara yang merupakan cikal bakal gerakan pramuka telah ada sejak masa penjajahan Belanda tepatnya tahun 1912.

Secara jelas BBS memaparkan sejarah ini, menurutnya sudah 105 tahun eksistensi gerakan kepaduan di Indonesia.

Bahkan lanjut BBS, ini sejalan dengan berkembangnya gerakan kepanduan dunia yang dirintis Sir Baden Powell di Inggris.

 Lebih lanjut, pria yang juga pendidik ini menyampaikan gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan menjadi pelengkap pendidikan formal bagi generasi muda. 



"Saat ini dengan telah terbitnya undang-undang nomor 12/2010 tentang gerakan pramuka, tentu saja agar pembenahan diri harus semakin ditingkatkan," kata  Wabup BBS.

Kepada generasi penerus, Wabup menyampaikan pesan agar pembentukan karakter yang tangguh harus diwujudkan. "Karena generasi muda adalah penentu nasib bangsa dan negara di masa depan," ulasnya.

Pemuda diharap mampu menghadapai berbagai tantangan, baik tantangan dari pengaruh globalisasi maupun teknologi.

"Setelah revitalisasi, kedudukan dan petani pramuka semakin kokoh, dan akan semakin kuat dengan dukungan berbagai pihak," pungkasnya. (han)