Muaro Jambi Tuan Rumah MQK Provinsi Jambi -->
Cari Berita

Muaro Jambi Tuan Rumah MQK Provinsi Jambi

tuntas.co.id



MUARO JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro pada pembukaan Musyabaqoh Qiro'atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jambi (19/10) di Pesantren Nurul Iman Sebapo Kecamatan Mestong, menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mempercayai Kabupaten Muaro Jambi menjadi tuan rumah MQK.

Bupati Masnah juga mengucapkan terima kasih kepada Pengasuh dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman yang sudi menjadi tempat diselenggarakannya MQK ini. 

"Pelaksanaan MQK ini berlangsung selama empat hari, untuk itu selamat datang, dan selamat bertanding kepada para Santri, semoga selama berada di Kabupaten Muaro Jambi selalu merasa nyaman dan senang," tutur Masnah. 

Disampaikan Bupati Masnah, MQK ini merupakan ajang memperlihatkan kebolehan para Santri Ponpes dalam Provinsi Jambi dimana para Santri akan membacakan isi kitab kuning, di samping itu melalui MQK ini bisa memperkuat fungsi pesantren yakni melestarikan warisan pengetahuan Islam yang diperoleh secara turun temurun.

"Jadikanlah ajang ini untuk meningkatkan pengetahuan serta menjalin silaturrahmi sesama santri Ponpes, " sebut Bupati Masnah. (han)