Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Pelantikan PAC Ansor dan Peringatan Hari Santri di Tanjabbar -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Pelantikan PAC Ansor dan Peringatan Hari Santri di Tanjabbar

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID - Sebanyak tiga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tanjung Jabung Barat, resmi dilantik. Masing-masing PAC Kecamatan Batang Asam, Tungkal Ulu dan PAC Merlung. 

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Jambi,  Juwanda, di Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (22/10). 

Selain Pelantikan PAC dan Diklatsar Banser yang akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, kegiatan kali ini sekaligus dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017.

Rangkaian acara berlangsung khidmat dan meriah. Masyarakat tumpah ruah di lokasi kegiatan. Terlebih saat lantunan sholawat dan hadrah yang disuguhkan panitia sebelum acara dimulai. 

Turut hadir pada acara tersebut, Korwil Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  Lukman Hakim,  Korwil Batanghari Mudrika Hermansyah beserta pengurus PW Ansor Provinsi Jambi lainnya.

Selain itu hadir pula Ketua Yayasan Ponpes Nurul Yaqin beserta majelis guru,  Kades Rawa Medang, Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Babinsa, ibu-ibu majelis taklim dan para undangan lainnya. 

"Alhamdulillah acara pelantikan PAC, pembukaan Diklatsar dan peringatan Hari Santri kali ini mendapat sambutan hangat. Tentu saja ini menjadi motivasi tersendiri bagi kita untuk membangun dan mengembangkan Ansor di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, " ujar Juwanda di hadapan hadirin dan peserta. 

Juwanda berharap, pelantikan PAC ini menjadi embrio perbaikan organisasi. "Saya berharap pelantikan ini bukan cuma formalitas saja, tapi harus mampu menjadi embrio penataan organisasi menuju arah yang lebih baik," pesannya.

Juwanda menegaskan,  ber Ansor dan ber Banser niatkanlah diri untuk mengabdi dan beribadah. "Siapkan diri menjadi pengawal NKRI. Bela Agama Bangsa Negeri dalam satu tarikan nafas," pesan Juwanda. (*)