Masyarakat Desa Rukam Bangga, Bupati Masnah Datang untuk Membuka MTQ -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Masyarakat Desa Rukam Bangga, Bupati Masnah Datang untuk Membuka MTQ

tuntas.co.id



MUARO JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Tidak ada perbedaan terkait pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kabupaten Muaro Jambi.

Kini semua dilaksanakan secara meriah dan penuh gegap gempita, masyarakat dan pemerintah kabupaten bahu membahu untuk suksesnya kegiatan tahunan tersebut. 

Contohnya di pelaksanaan MTQ ke V Kecamatan Taman Rajo di Desa Rukam, desa yang selama ini dikenal jauh dari pusat kota.

Rabu (19/10) Bupati Masnah Busro datang ke sana untuk membuka kegiatan, berbaur bersama ribuan warga yang begitu ceria.

Tak sendiri, Bupati Masnah turut membawa jajaran Kepala OPD, hingga tokoh masyarakat.

Sama seperti pada MTQ di tempat lain, Bupati Masnah berharap nanti muncul Kafilah terbaik.

Di sana, Bupati juga mengapresiasi kebersamaan perangkat pemerintahan baik dari tingkat camat, desa dengan pemuda pemudi serta elemen masyarakat Desa Rukam.

"Ini sangat luarbiasa, semoga sukses hingga selesai, kemudian terjaring kafilah terbaik untuk ikut pada MTQ tingkat kabupaten yang InsyaAllah kita laksanakan di Kecamatan Sungai Bahar Utara," kata Bupati.



Masnah juga berkomitmen untuk mensejajarkan seluruh desa di Kabupaten Muaro Jambi dengan cara pemerataan pembangunan, sehingga tidak ada lagi yang namanya desa terisolir. 

Terkait MTQ ini, Bupati Masnah memang begitu konsen dengan target agar Muaro Jambi kembali menjadi pemuncak di Tingkat Provinsi.

"Saya telah berjanji, apabila Kabupaten Muaro Jambi bisa menyabet gelar juara umum MTQ Provinsi Jambi pada tahun 2018 nanti, para juara satu akan saya berangkatkan Umroh," tegas Bupati Masnah.

Seluruh masyarakat Desa Rukam begitu haru dan mengapresiasi kehadiran Bupati Masnah di tengah-tengah mereka, ini menjadi pemandangan yang membanggakan bagi masyarakat.

Seperti disampaikan tokoh pemuda setempat, Abdul Majid yang juga Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Muaro Jambi.

Ia sampai mengerahkan puluhan Banser untuk ikut mensukseskan pembukaan MTQ yang dibuka langsung oleh Bupati Masnah tersebut.

"Kami masyarakat Rukam bangga atas kehadiran Bupati, sehingga kegiatan ini menjadi sangat meriah," kata Abdul Majid.

Ia juga berharap kehadiran Bupati ini menjadi penyemangat untuk semua pihak, agar bisa sama-sama membuat Desa Rukam jauh lebih maju. (han)