Kerjasama Binlat, Pemkab Muaro Jambi dan Polda Jambi Teken MoU -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kerjasama Binlat, Pemkab Muaro Jambi dan Polda Jambi Teken MoU

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID - Kerjasama pembinaan dan pelatihan (Binlat) dilakoni oleh Pemkab Muaro Jambi dan Polda Jambi.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Bupati Hj Masnah Busro bersama Wabup Bambang Bayu Suseno dengan Kapolda Jambi, Brigjend Pol Prio Widyanto, Kamis (5/10).

Acara tersebut dikemas pada Rakernis dan Rakordin SDM 2017 di Hotel Novita Jambi. Hadir juga di acara tersebut Waka Polres Muaro Jambi Kompol. Lukman, SH, Plh Sekda Muaro Jambi Junaidi, Kepala Bappeda Muaro Jambi Sudirman, Kepala BKD Suradin serta para Pamen Polda Jambi. 

Bupati Muaro Jambi Masnah Busro usai menandatangani MoU mengatakan Pemkab Muaro Jambi mengapresiasi kerjasama tersebut.

"Dengan adanya kerjasama ini diharapkan kedepan lebih banyak putra-putri terbaik Muaro Jambi yang bisa mengabdi menjadi anggota Polri," papar Bupati.

 Bupati juga merasa terharu atas kelulusan salah satu suku anak dalam asal Muaro Jambi dalam seleksi penerimaan anggota Polri tahun ini, ini membuktikan semua masyarakat mempunyai kesempatan yang sama dalam rekrutmen anggota Polri yang dilakukan secara jujur dan bersih tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Mudah-mudahan kedepan lebih banyak Putra Putri Muaro Jambi yang lulus jadi polisi," harapnya.

Sementara Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto berharap MoU ini bisa menjadi titik awal kerjasama dan sinergisitas antara Pemkab Muaro Jambi dan Polda Jambi. 

Dirinya menegaskan bahwa rekrutmen dan seleksi anggota Polri dilaksanakan dengan jujur dan bersih, tidak ada intervensi dari pihak manapun, kesempatan dibuka seluas-luasnya bagi putra-putri Jambi untuk mengikuti seleksi anggota Polri.

"Karena dengan rekrutmen yang bersih akan menghasilkan polisi yang berkualitas, kita sangat berharap peran serta Pemda untuk mempersiapkan calon anggota Polri yang berkualitas, baik tamtama, bintara maupun perwira," ucap Priyo. (han)