Geliat Ansor Hingga ke Desa, PAC Singkut Adakan PKD -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Geliat Ansor Hingga ke Desa, PAC Singkut Adakan PKD

tuntas.co.id

Proses Pembukaan PKD PAC Ansor Singkut
Geliat kaderisasi di Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jambi semakin hangat, baik kaderisasi formal di Ansor maupun kaderisasi formal di Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Setelah sebelumya Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Jambi melakukan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) terhadap 150 Banser perwakilan cabang se Provinsi Jambi, kini giliran pengurus cabang yang mengagendakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

Satu di antaranya dilakukan PC GP Ansor Sarolangun, yang melaksanakan PKD secara marathon.  PKD dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor yang ada di setiap kecamatan se Kabupaten Sarolangun.

Sambutan Ketua PW GP Ansor Jambi, Juwanda
Dimulai dari Kecamatan Singkut, PAC GP Ansor Singkut memfasilitasi PKD untuk hampir 35 anggotanya, dilaksanakan di Ponpes Nurul Jadid, Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Sabtu (7/10).

Ketua PW GP Ansor Jambi, Juwanda berharap, kegiatan PKD seperti ini berlanjut secara continue oleh seluruh PAC yang ada di Provinsi Jambi.

“Semoga bisa diikuti oleh PAC-PAC lain, kemudian dilanjutkan dengan rekrutmen Banser di seluruh PAC,” kata Juwanda.

Sambutan Ketua PC GP Ansor Sarolangun, Azriat

Semangat serupa disampaikan Ketua PC GP Ansor Sarolangun, Azriat, menurutnya sudah ada jadwal resmi yang dikeluarkan terkait pelaksanaan PKD di tingkat PAC.

“Setelah Singkut akan dilanjutkan di Pelawan, kemudian seluruh kecamatan akan menyusul, sudah ada semua jadwalnya,” papar Azriat.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Singkut, AL Fahmi menyebut bangga atas mulai bergeliatnya GP Ansor di kecamatan terbesar ke dua di Sarolangun tersebut.

Sambutan Ketua PAC GP Ansor Singkut, Al Fahmi
Momentum baik ini kata Fahmi akan terus dijaga, sehingga bukan hanya kaderisasi seperti PKD namun bisa berlanjut ke Diklatsar Banser.

“Dulu tahun 90-an Singkut ini memang basisnya Banser, sekarang momentum itu akan kita lanjutkan, terlebih Singkut juga basisnya Nahdlatul Ulama, terbukti dengan banyaknya pondok pesantren, serta yayasan pendidikan NU lainnya,” papar Fahmi. (*)

Sambutan Tokoh Masyarakat Singkut