Desa Parit di Muaro Jambi jadi Desa Percontohan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Desa Parit di Muaro Jambi jadi Desa Percontohan

tuntas.co.id





MUARO JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Tim Penilai Provinsi Jambi dari TP PKK Provinsi Jambi Pokja IV mendatangi Desa Parit, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi.

Tim yang diketuai Diana Hastati ini disambut ratusan warga, warga tampak begitu bahagia menyambut rombongan yang di dalamnya juga ada Plh Sekda Muaro Jambi, Junaidi.

Tarian sekapur sirih yang menjadi ciri khas masyarakat Jambi menjadi penyambut di pelataran kantor desa.

Usai disambut Tim Penilai, Sekda dan Kadis Kesehatan Muaro Jambi beserta rombongan menuju tempat acara, Ketua Pokja IV TP. PKK Provinsi Jambi Diana Hastuti Katamso pada kesempatan tersebut mengatakan,  Pokja IV ini membidangi bidang kesehatan, kelestarian lingkungan.

Untuk itu perencanaan sehat harus diterapkan untuk masyarakat supaya mencegah resiko penyakit dan bisa melindungi diri dari ancaman penyakit serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat.

"Pemerintah Provinsi Jambi melalui PKK menerapkan PHBS di masyarakat berupa perlombaan dan pembinaan Desa, ini tentunya bisa berkelanjutan sehingga desa yang menjadi juara bisa menjadi desa percontohan," jelas Diana.

Sementara  Plh Sekda Junaidi mengapresiasi Desa Parit karena menjadi Desa Percontohan, hal ini bisa memacu semangat para ibu-ibu PKK Kabupaten Muaro Jambi untuk lebih baik lagi dalam pemahaman 10 Program indikator kebersihan PHBS.

"Seluruh masyarakat Desa Parit terutama ibu-ibu PKK agar selalu teruskan 10 Program Indikator Kesehatan karena sangat bermanfaat untuk kesehatan keluarga," pesannya. (han)