Wabup BBS Secara Resmi Tutup Kegiatan MTQ, Lokasi Acara Seperti Lautan Manusia -->
Cari Berita

Wabup BBS Secara Resmi Tutup Kegiatan MTQ, Lokasi Acara Seperti Lautan Manusia

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID -  Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Tingkat Desa Sarang Burung, Kecamatan Jaluko, Rabu malam (6/9) resmi ditutup oleh Wabup Bambang Bayu Suseno (BBS) Kedatangan Wabup BBS disambut kompangan, terlihat masyarakat Desa Sarang Burung dengan ceria menyambut orang nomor dua di bumi sailun salimbai, kegembiraan itu ditandai dengan antusias masyarakat  untuk berjabatan tangan. Bahkan di lokasi tampak seperti 'lautan manusia'.

Gema Musyabaqoh memang terasa di Desa Sarang Burung, dimana acara penutupan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori terbaik Desa Sarang Burung Husni Mubarok, kemudian menyanyikan lagu Mars MTQ dari Ibu-Ibu pengajian.

Ketua Panitia MTQ Aswin. S. Pd menyampaikan MTQ ini untuk menumbuh kembangkan isi Al-Qur’an, selain itu guna mencari Qori-Qoriah terbaik untuk diutus pada MTQ Tingkat Kecamatan. “Diucapkan kepada seluruh panitia yang tertulis atau tidak tertulis atas bantuannya sehingga Musyabaqoh ini berjalan dengan baik dan sukses, “ ucap Aswin.

Sementara itu Wabup BBS mengucapkan terima kasih karena antusias masyarakat terhadap MTQ sangat tinggi, dan penampilan Mars MTQ sangat bagus, begitu juga dengan penceramah cilik yang menyampaikan tema memilih pemimpin yang baik. 

“Selamat kepada seluruh pemenang, dan kepada yang belum menang terus tingkatkan prestasi sehingga Desa Sarang Burung bisa menelorkan Qori-Qoriah terbaik, tak kalah penting sesuai dengan Thema MTQ Membentuk Kepribadian Mukmin Sejati,” ucap BBS.

Saat Ketua Dewan Hakim Syargawi A. Rozak membacakan Keputusan Dewan Hakim tentang nama pemenang dan Qori-Qoriah, Hotto Hottotoh terbaik disambut tepuk tangan para Kafilah.

Lebih meriah lagi tepuk tangan Kafilah dan masyarakat dimana Dewan Hakim mengumumkan Juara Umum yang diraih utusan Rt 11 sedangkan juara Pawai Ta’rup terbaik I Rt 12, terbaik 2 Rt 11, dan terbaik 3 Rt 04 pada MTQ ke XV tahun 2017.usai menutup MTQ Wabup BBS menyerahkan bantuan dana pelaksanaan MTQ ke XV. (han)