Hadiri Festival Geopark, Wabup BBS Yakin Destinasi Wisata Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Hadiri Festival Geopark, Wabup BBS Yakin Destinasi Wisata Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID - Wakil Bupati (Wabup) Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) didampingi istri Ririn menghadiri undangan pembukaan Festival Pesona Geopark Nasional Merangin Jambi (FPGNMJ)  di Taman Batu Desa Air Batu Dusun Mudo Senin (11/9).

Dalam kesempatan itu, BBS mengatakan dengan banyaknya obyek wisata maka bisa meningkatkan pendapatan maayarakat. 

Obyek wisata seperti di Merangin ini, kata Wabup, perlu dikembangkan karena merupakan tempat berkunjung para keluarga, pemuda-pemudi guna menghilangkan rasa penat selama sepekan bekerja, apalagi tempat wisata di Merangin ini sangat banyak, dan bahkan telah diakui secara Nasional. 

"Tempat wisata ini selain bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dengan membuka warung, serta menjual hasil kerajinan masyarakat juga bisa meningkatkan PAD,"ujar Wabup BBS. 

"Seperti di Kabupaten Muaro Jambi, salah satu obyek wisata kebanggaan Muaro Jambi yakni Situs Candi Muaro Jambi, dimana masyarakat, pemuda-pemudi, pelajar, mahasiswa selain bisa menikmati alam asri Muaro Jambi dengan bersepeda mengitari percandian, juga bisa mengetahui sejarah percandian Muaro Jambi," sampai BBS.

FPGNMJ yang dibuka Wagub Fachrori Umar cukup meriah, hadir pada acara pembukaan Menteri Pariwisita, para Bupati/Wakil Bupati diantaranya Wabup Muaro Jambi BBS. (han)