Api Membara di Batang Asai -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Api Membara di Batang Asai

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID - Kebakaran hebat melalap belasan rumah di Rt 03, Dusun Pulau Sengris, Desa Pekan Gedang, Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun Sabtu, (16/09) sore kemarin.
Camat Batang Asai, Raden Idrus saat dihubungi wartawan mengatakan, kobaran api mulai terjadi sekitar pukul 16.00. Sedikitnya  20 rumah yang dilalap si jago merah. 12 rumah diantara habis hangus terbakar. Namun, belum bisa dipastikan penyebab kebakaran.

Letak rumah yang berdekatan menyulitkan warga yang gotong-royong memadamkan api. Kata Idrus api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 sore. Akibat kebakaran yang terjadi, kerugian ditaksir lebih dari ratusan juta rupiah.

Ditempat terpisah, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HIMAPABA (Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pemudi Batang Asai), beraksi cepat dengan melakukan penggalangan dana di Kota Jambi.
Nurman Sahdi salah satu relawan  mengatakan, penggalangan dana berlangsung di Kota Jambi tepatnya di depan perkantoran Gubernur Jambi.
"Memang hari ini, kita dari HIMAPABA lakukan aksi sosial, penggalangan dana untuk para korban kebakaran yang terjadi di Kecamatan Batang Asai Kemarin," kata Nurman, Minggu (17/9).
Puluhan mahasiswa ini juga berencana mendirikan posko bantuan di depan kantor Gapensi Telanai. "Insya Allah dana bantuan masyarakat tersebut akan langsung kita salurkan kepada korban bencana di Batang Asai," tutup Nurman. (sumber: tribunjambi.com)